Monumen Batik, Spot Foto Favorit Warga Pekalongan

Bagikan
Sebulan terakhir ini saya jadi sering lewat bundaran lapangan Jetayu Kota Pekalongan. Keharusan mengikuti praktek kerja perpustakaan di Perpustakaan STAIN Pekalongan membuat saya harus melewati jalanan yang menurut saya lingkungannya cukup bersih ini. Pandangan mata saya selalu tertuju pada salah satu spot di tengah lapangan tersebut. Agak ke tepi timur sedikit sih. Pada waktu berangkat, lapangan tersebut sering digunakan untuk berolahraga anak-anak sekolah, dari SD sampai tingkat SMA. Siangnya, waktu saya pulang sering juga terlihat anak-anak muda yang jalan-jalan atau sekedar nongkrong di tempat tersebut. Namun, baik pagi atau siangnya satu hal yang sama adalah monumen tersebut selalu menjadi titik pengambilan gambar yang menarik. Mau bukti, ini dia..

Diam-diam terpendam juga dendam keinginan di hati untuk mengabadikan momen dalam bidikan kamera. Yah meskipun hanya kamera ponsel beresolusi 1 atau 2 megapiksel. Lumayan lah hasilnya buat narsis di facebook atau buat nambah-nambah posting di blog. Hehe... Cekidot

Namun meskipun saya sempat memuji kebersihan di sekitar kawasan ini, ternyata tidak semua orang menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan tersebut. Memang hampir tidak terlihat sampah pada foto-foto di atas, tetapi tidak begitu juga bila kita melihat lebih jeli ke dalam bangunan huruf-huruf besi itu. Saya sempat mengambil gambar seperti ini. Ya ampun, sayang sekali...
Semoga yang berkunjung ke Monumen Batik Pekalongan setelah posting ini saya tulis tidak menjumpai lagi sampah seperti di atas.




0 Response to "Monumen Batik, Spot Foto Favorit Warga Pekalongan"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme