Foto Profil di Balik Halaman Facebook yang Bolong

Well, kali ini saya mau bagi-bagi trik sotosop. Sori buat yang udah pinter sotosop, mungkin bisa bikin sakit perut, hehe...
Triknya gampang banget lho, tapi hasilnya lumayan kinclong. Yaitu membuat foto profil kita seolah-olah berada di balik halaman facebook yang bolong. Ini nih stepbystep nya:
1. Buka halaman profil fb kamu, fb temen juga boleh, kali ini saya mau ambil foto dari grup Komunitas Pendaki Gunung Indonesia, lalu pencet tombol Print Screen SysRq (lom nanya Mbah Google kenapa tombol ini namanya panjang banget, :D) lalu buka Photoshop kamu,
2. Masuk menu file>new, lalu paste di kanvas yang tersedia
3. Buat seleksi dengan menggunakan Rectangular Marquee seperti gambar dibawah ini, setelah itu pencet ctrl+c
4. Ulangi langkah no. 2, kanvas yang lama hapus aja. Buat seleksi di area seperti di gambar di bawah, kemudian pencet ctrl+c (copy) dan langsung aja ctrl+v (paste). Otomatis terbentuk layer 2
5. Kemudian pencet ctrl+c (copy) dan langsung aja ctrl+v (paste). Otomatis terbentuk layer 3. Dengan menggunakan move tool, seret copian di layer tiga hingga letaknya persis di sebelah layer dua. Lakukan langkah ini sampai gambar asli tertutup semua copian tadi. Mungkin sampai di layer 9 (lihat gambar)
6. Masih di layer 9, tekan tombol ctrl+e untuk menggabungkannya dengan layer di bawahnya, lakukan langkah ini sampai layer 2, hingga kita hanya mempunyai layer background, layer 1, dan layer 2.
7. Nah, sekarang balik ke halaman Profil yang tadi kita ambil screenshotnya, di foto profilnya, klik kanan, lalu klik copy image.
8. Lakukan lagi langkah 2, di kanvas inilah hasil akhirnya kita dapat.
9. Balik lagi ke kanvas yang sebelumnya, paste juga foto profil tersebut, lalu letakkan sedemikian rupa sehingga berimpitan dengan gambar di kanvas 1. Untuk melakukan hal ini, perhatikan dulu gambar berikut :
Pastikan letaknya berimpitan!!
10. Ke layer 3 (capek juga neh ngetiknya...) buat seleksi seperti pada gambar berikut dengan cara klik di luar area gambar profil, klik kanan, lalu klik select inverse. Biarkan seleksi ini.
11. Lalu menuju layer 2, tekan ctrl+c
12. Di kanvas yang baru tadi, tekan ctrl+v. Sekarang kita mempunyai kanvas baru yang berisi 2 layer. Silakan disimpan dengan nama KPGI.psd, Kanvas yang lama dihapus aja.
13. Di kanfas KPGI.psd, sisipkan lagi satu layer antara layer 1 dan layer 2. Klik Edit > Fill > White. Lalu klik pilih style "Sunset Sky"
14. Copy gambar ini, (klik kanan, copy image) lalu paste di kanvas tadi, setelah itu sesuaikan lebar sama tingginya dengan menu Edit > Free Transform.
15. Lakukan seleksi dengan magic wand tool di bagian tengahnya (set dulu kepekaannya menjadi 55), lalu klik kanan > similar. Dengan ini kita punya seleksi lubang yang akan dibuat. Biarkan seleksi tersebut.
16. Pindah ke layer 2 tekan delete di papan ketik anda, lakukan hal yang sama di layer 3.
17. Hasil akhirnya seperti ini

Bila dipasang di profil facebook menjadi seperti ini. Atau lihat profil FBq hehe..

0 Response to "Foto Profil di Balik Halaman Facebook yang Bolong"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme