Mengatasi ekstensi .lnk di shortcut dan icon desktop

Bagikan
Siang tadi saya diSMS sama si Antox Pansczha, lappie-nya lagi kena masalah katanya. Begitu saya lihat kok semua shortcut di desktopnya pake ikon MS Excell semua. Otomatis semua ikon tersebut kalau dibuka ya kebukanya pake Eksel, bukannya jalan seperti biasanya. Usut punya usut, ternyata registri ekstensi *.lnk (.LNK)nya memang lagi jadi korban acak-acak si virus, yang berdampak pada berubahnya file *.exe menjadi *.lnk. Saking bingungnya karena semua ikon tidak berfungsi, trus dia klik kanan, open with... milih excel. Pake [Always used the selected program to open this kind of file] kena centang segala. Gitu ceritanya.
Oke, kalau kebetulan Anda pengunjung blog saya sedang mengalami perkara yang sama, nggak perlu panik kaya si Antox, apalagi kirim SMS ke saya, hehehe. Soalnya cara ngatasinnya gampang banget. Kalo kebetulan OS yang ada di komputer Anda Windows7, download dulu file registry ini, simpan ke desktop kemudian ekstrak (Extract Here). 

Nah, otomatis akan ada file baru bernama lnk_fix_w7.reg, klik kanan pada file tersebut kemudian klik merge. Tunggu beberapa saat, dan kemudian gambar ikon pun kembali seperti sedia kala. Mudah bukan? Ohya, kalau si Security Warning komputer Anda minta konfirmasi, klik yes aja, soalnya Anda harus memiliki otoritas untuk memperbaiki kerusakan tersebut.
Untuk Anda yang menggunakan Windows vista, jangan kuatir. Gunakan aja registry file yang ini.
Nah, kerusakan file registry *.lnk sudah selesai, kalau ada kerusakan di file registry yang lain, langsung saja ke sumbernya di Winhelponline.




test

15 Response to "Mengatasi ekstensi .lnk di shortcut dan icon desktop"

  1. Neitte says:

    Terimaaaa kasiiih banyak ya mas atas artikelnya mengenai mengatasi desktop dengan ekstensi.lnk ini..saya sangat terbantu..update terus ya blognya mas..tetap semangat!! :D

    Yap, samasamaaaa..
    ok siap. Makasih semangatnya
    :*

    Anonim says:

    kok saya ga bisa ya? tulisannya cannot import c: blablabla
    not all data was succesfully written to the registry. some keys are open by the system or the processes

    Nur Akmal says:

    saya juga tidak bisa, sama seperti anonim diatas. tolong beri solusi.

    Anonim says:

    alhamdulillah saya bisa, pake registri yang buat vista, trus direstart gitu... mkch....

    abiep says:

    alhamdulillah kalo posting saya membantu banyak orang, makasih dh berkunjung.
    kalo ngerasa terbantu tolong klik tombol Bagikan di atas. =D

    Anonim says:

    makasih gan, pake registry vista ngeklop sama 7

    Unknown says:

    thanks han atas infonya, bermanfaat skali

    Anonim says:

    makasih banyak sangt bermanfaat infonya

    I.R.R

    ronald says:

    Registry Editor X
    X Cannot import C:\votre\desktop\lnk_fix_w7.reg: Not all data was successfully written to the registry. Some keys are pen by the sstem or other processes.


    ok

    ronald says:

    kalo aku pake yang vista sukses tp icon tetap berformat .lnk gambar lembar kertas...

    pc aku w7 ultimate

    Unknown says:

    Kok ga bisa yaa..
    Cannot import C:\votre\desktop\lnk_fix_w7.reg: Not all data was successfully written to the registry. Some keys are pen by the sstem or other processes.

    abiep says:

    maaf Lisa, baru bisa njawab, coba pake trik ini :
    1. buka command prompt (klik kanan, run as admin)
    2. tulis seperti ini :
    assoc .exe=exefile
    assoc .lnk=lnkfile
    3. tutup command promptnya, beres kan?

    Anonim says:

    makasih

    Unknown says:

    bro gw udah nyoba ternyata bisa, tapi kok gambar icon nya gak berubah ya? apakah ada solusi?

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme