Cara mengedit teks di halaman web



Belakangan ini kecepatan modem saya menurun sangat drastis, kira-kira sejak awal musim liburan sekolah ini. Maklumlah saya hanya memakai modem cdma yang ecek ecek, lemot abis gitu dech. Tapi lumayanlah masih bisa buat buka halaman web sama posting blog. Hal lain yang saya syukuri adalah saya tidak suka main game online, dan tidak pernah kepingin nyobain salah satu game tersebut, meskipun di fb iklannya bejibun dan banyak temen fb yang ngajakin.
Terkait dengan menurunnya kecepatan modemku, tentu hal ini membuat saya dongkol. Sangat tidak suka , tapi gimana dong mengekspresikannya di fb, coz cuma ada tombol "suka". Daripada nggak kesampean mendingan gw edit aja tulisan di bawah status fb saya, caranya tinggal copy aja kode di bawah ini :

javascript:document.body.contentEditable='true'; document.designMode='on'; void 0

(Inti dari tulisan posting saya yang prolognya kepanjangan dan ngalor ngidul ini memang cuma satu baris berwarna merah di atas )
lalu paste di address bar browser kamu, kalau halaman yang kebuka kebetulan facebook, ya tinggal arahin aja cecurut*) kamu ke teks yang ada di halaman tersebut. Muncul kursor berkedip-kedip kayak di MS. Words kan? nah, berarti sekarang tinggal edit aja tulisan tersebut semau kamu. Tapi editan yang terjadi hanya di layar komputer kita, tidak berubah secara online pada situs tersebut. Setelah selesai mengedit, pencet tombol Print Screen SysRq di kibod kamu. Lalu paste di photoshop atau image editor lainnya di komputer kamu, edit, lalu upload di fb..
Supaya lebih praktis lagi, mendingan kamu buat bookmark baru di browser kamu, pada kolom URL isikan tulisan warna merah di atas, nama bookmarknya teserah kamu, misalnya edit tulisan.


Nah, setelah tersimpan di bilah bookmark, drag bookmark tersebut dan letakkan pas di bawah adress bar (Google Chrome). Jadi kalo kamu butuh buat ngedit halaman web tinggal klik aja tombol tadi.

*) ingat pas nginstal printer Canon pake pilihan bahasa Indonesia, masak mouse diindonesiakan jadi cecurut???

0 Response to "Cara mengedit teks di halaman web"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme