Nilai 100 untuk QMP

Belum lama ini saya jadi hobi banget dengerin radio streaming. Yah, walopun kadang putus-putus coz sambungan internet yang cuma pake modem CDMA. Alhasil, saya cuma dengerin yang laju bit-nya 64 Kbps kebawah. Bosen pake Winamp, saya pun coba mencari audio player yang lain. Yang paling utama : (tentu saja) mendukung radio streaming.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada QMP alias Quintessential Media Player. Ternyata QMP memiliki banyak kelebihan antara lain :



1. Ringan. Banyak yang mereview QMP kelebihan pertamanya yaitu ukuran file yang kecil, namun fiturnya sudah lengkap, dan tidak perlu waktu lama untuk menjalankannya.

2. Tampilan bagus. Di situs resminya sudah banyak tersedia skin yang mudah sekali dipasang dan sangat beragam. Kebanyakan skin tersebut dibuat oleh para pengguna QMP sendiri, jadi lebih beragam. Selain itu fitur tampilan visualisasi juga ada. Gambar diatas adalah tampilan bawaan QMP, saya sendiri memilih skin QCDed, skin lainnya tinggal pilih di http://www.quinnware.com/skins.php.

3. Freeware. QMP sampai sekarang masih dapat diunduh secara gratis. Termasuk plugin dan skinnya. Kalau anda tertarik silakan ke website resminya.

4. Konversi file. Anda dapat mengubah format file ke dalam format favorit anda.

5. Yang paling menarik hati saya. Gampang sekali mencari link audio streaming dengan fitur searchingnya. Kalau kita sedang ingin mendengarkan lagunya Coldplay atau ingin mendengarkan Sa'id Al-Ghomidi melafalkan qur'an tinggal masukin aja querynya.



Nah, seperti itulah kesan saya selama menggunakan QMP. Seperti apa komentar pengguna QMP yang lain bisa dilihat di download.cnet.com.

0 Response to "Nilai 100 untuk QMP"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme