Apakah anda berbakat
menjadi koruptor?

Seorang koruptor sejati ternyata memiliki gejala dan tanda yang mirip, bahkan boleh dikatakan sama dengan psikopat sejati. Sehingga untuk menjadi seorang koruptor sejati, ternyata mudah! Cukup pilih salah satu diantara sifat-sifat dibawah ini:

Memiliki keahlian untuk menjadi pusat perhatian

Egosentrik danmegalomania

Hidup sebagai parasit

Manipulatif dan curang

Sulit atau tidak merasa bersalah dan jarang menyesal (enggan bertaubat)

Tidak dapat berempati dan mudah melupakan kebaikan orang lain

Tidak bertanggung jawab dan munafik

Impulsif


Artikel diatas saya copas dari kuis facebook
Apakah Anda Berbakat Menjadi Koruptor? Kalau dipikir ternyata benar juga sifat-sifat di atas jika dibandingkan dengan para koruptor,


1. Mereka jelas narsis dan suka tampil. Namun kenarsisan mereka bukan dengan memasang foto mereka di facebook atau bikin video lipsing di youtube. Mereka unjuk kebolehan dengan mengumbar kata-kata manis di depan kamera televisi, dan cara ini lebih jitu karena semua orang dapat melihat televisi.
2. Egosentris adalah sifat yang menjadikan diri sendiri sebagai titik pusat pemikiran atau perbuatan, sedangkan Megalomania adalah
superhero berambut api, ups.. maaf itu sih Megaloman. Katanya mbah Google sih megaloman itu sebagai bentuk obsesi berlebihan terhadap diri sendiri. Nah loe, kalo pejabat udah mengidap penyakit ini, ia lebih dekat dengan perilaku korupsi.
3. Hidup sebagai parasit. Lebih kasarnya lagi penjilat, tukang suap. Tukang sedot. dll....
4. Manipulatif dan curang. Nah ini yang sering terjadi. Korupsi kecil-kecilan. Contoh di sekitar saya misalnya markup nota pembelian.
5. Sulit atau tidak merasa bersalah dan jarang menyesal (enggan bertaubat). Dasar muka tembok. Suka mencari kambing hitam. Banyak kan yang kayak gitu....
6. Tidak dapat berempati dan mudah melupakan kebaikan orang lain. Habis manis sepah dibuang. Tak jarang juga mereka menjilat ludah yang sudah nangkring di bawah sepatunya.
7. Tidak bertanggung jawab dan munafik. No komen...
8. Impulsif. Para koruptor selalu ingin selalu mendapat imbal balik dari kebaikannya. Lihat saja yang di waktu pemilu kalah, para calon wakil rakyat yang punya bakat korup ada yang nekat meminta balik sumbangan mereka di panti asuhan. Yang menang, jangan ditanya deh.

≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡

Mengenai kuis di atas, saya sendiri nggak milih satu opsi pun. Mudah-mudahan Kita benar-benar nggak punya satupun sifat di atas.

0 Response to " "

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme