Tampilan Mobile Blog Ini

Bagikan

Posting ini saya buat segera setelah saya memasang link di sebelah kanan atas posting. Kalau diklik, pengunjung blog saya tercinta dapat melihat tampilan blog ini yang versi mobile. Jadi nggak perlu takut makan bandwidth yang besar kalau ngakses tulisan di blog saya ini dengan memakai perangkat bergerak.
Sebenarnya menurut blogger buzz, fitur tampilan mobile ini sudah diluncurkan beberapa bulan yang lalu, setelah sebelumnya ada pihak ketiga yang menyediakan template mobile untuk blogspot, yaitu bloggertouch. Dari sisi hasil tampilannya nyaris tak ada perbedaan, namun bloggertouch punya satu kelebihan yang belum dimiliki blogger mobile, yaitu bloggertouch dapat me-redirect (mengalihkan) url secara otomatis ke tampilan mobile ketika blog kita dibuka dengan perangkat bergerak tersebut, sedangkan versi blogger tergantung pada browser pada perangkat yang digunakan. Namun saya lebih memilih yang resmi dari blogger yang tidak dapat mengalihkan secara otomatis, karena dengan begitu pengunjung blog lebih punya pilihan dan tentu saja akan menambah angka pageviews blog kita.
Masih menurut bloggerbuzz, template mobile juga terdukung dengan template yang beragam, sampai saat ini ada 27 mobile template yang bisa dipilih. Tiga diantaranya ampilannya seperti ini :

Nah, bagaimana dengan blog Anda? jika ingin memiliki tampilan mobile, mudah sekali. Anda tinggal menuju ke Pengaturan, pilih sub-tab Email dan Seluler, lalu pilih pilihan "ya" pada Template Seluler (beta). Jika Anda kurang mantap dengan pilihan Anda lihat saja previewnya dengan mengklik tombol Pratinjau Seluler. Jangan lupa simpan dengan mengklik tombol Simpan di bagian bawah halaman tersebut.

0 Response to "Tampilan Mobile Blog Ini"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme