Ngedit Template (1) Hapus Bagian yang Nggak perlu

Bagikan

Langkah awal dalam mengkustomisasi tampilan blog adalah menghilangkan bagian-bagian yang nggak penting dari blog kita. Mungkin bagian itu bisa mengubah imej terhadap karakteristik blog kita, misalnya personal blog seperti milik saya ini tentu kurang sesuai kalau tampilannya menjurus ke imej professional blog.
Nah, karena saya telanjur suka sama template Miland yang saya donlod dari btemplates.com, maka saya juga harus menghapus bagian yang nggak gue banget (sebenernya nggak banget-banget juga sih) dari tampilan template aslinya. Kalau dilihat dari namanya yang -mungkin- plesetan dari kata My Land, template ini cocok untuk blog bertema travelling, jauh banget kan dari imej blog saya yang cuma personal blog yang sangat semau gue.
Elemen yang harus saya hapus adalah image slider, alias penggeser gambar tinggal hapus aja tag berikut dari html templatenya :

Setelah itu hapus juga kotak rss feed sama twitter follow dari sidebar, langkahnya sama tinggal dihapus saja source codenya

Nah, selanjutnya hilangkan elemen sidebar lain yang nggak kita perlukan, sekaligus atur tata letaknya untuk widget yang baru. Gampang sih, meski sedikit makan waktu. Sekarang tampilannya udah agak beda dari Miland, meskipun elemen yang berbentuk gambar (seperti gambar background sama content wrapper) belum diubah. Untuk bagian yang itu, cek aja posting saya berikutnya.

0 Response to "Ngedit Template (1) Hapus Bagian yang Nggak perlu"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme