cara cepat menghafal nomor hp

Menghafal nomor disini maksudnya adalah menghafal nomor sementara (copy to clipboard), sampai kita menyimpannya di ponsel, bukan nyimpen permanen di memory kita (save to file).
Apakah anda pernah ingin menyimpan nomor hp teman di ponsel anda, tapi saat anda mencoba mengetiknya di keypad ponsel, anda jadi lupa-lupa ingat, atau malah jadi blank alias lupa sama sekali? Hehe, hal ini tentu pernah dialami semua orang, termasuk saya sendiri.
OK, kali ini saya mencoba menuangkan cara saya sendiri dalam tulisan ini. Pada saat kita diperlihatkan secara sepintas nomor hp teman, hafalkan saja 5 angka yang ada di tengah. Misalnya 085869948XXX, maka yang kita "copy" cuma 69948-nya saja. Empat nomor paling depan sudah pasti kode operator, trus tiga nomor paling belakang TIDAK USAH DIINGAT!!, cukup dilihat saja. Dan lebih baik lagi kalau menghafal lima nomor tersebut dengan irama tertentu, misalnya dengan irama reff lagu yang kita hafal.
Setelah itu baru kita "paste" di ponsel kita, jangan lupa di diall dulu untuk memastikan. Tapi saya jamin nggak akan salah.

Oops.. tapi mungkin anda bertanya, kenapa saya maksa banget buat nggak ngingat 3 nomor paling belakang? @_+
Jawabannya nunggu setelah anda praktekkan dulu tips diatas. K?


0 Response to "cara cepat menghafal nomor hp"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme