Susahnya Mencari Topik di Google

Mungkin karena sering dipanggil Mbah di Indonesia, si Google yang kelahiran 1996 (seumuran adik saya) sudah pikun.... 
Bisa jadi itulah yang kepikiran di benak Anda ketika apa yang Anda cari di mesin pencari nomer satu ini ternyata dicari susah. Contohnya si Rums yang sampai ngeluh di keponakan tetangganya Google, Y!A. Dia ngeluh gini
Mencari topik di google sungguh melelahkan?
semakin hari mencari topik yang menarik di gugel susahnya minta ampun nyebelin bangat, banyak bangat website isinya copy paste semua. Udah banyak dibuka itu mulu yang ada, adalah semua keyword ada jadi apapun yang dicari pasti ke website2 itu juga suggestnya.. Mohon pencerahan tips biar saya bisa c a ri artikel dengan cepat
Mungkin Anda juga sering mengalami hal serupa, sama seperti saya. Hasil pencarian di google terkadang muter-muter, terlebih lagi jika kita memakai query yang banyak dicari orang, misalnya kita memasukkan kata rpp di search boxnya. Dijamin pusing coz kita diajak muter-muter. Setelah kita bingung masuk ke blog ngawur yang nggak jelas, jadi deh kita klik link apa saja yang ada di blog/website tersebut. Dan inilah yang mereka inginkan, mengklik iklan.
Salah satu pengunjung blog saya juga sedang mencari "gambar orang bekerja" di google, ketika saya mencoba sendiri pencarian dengan query tersebut, ternyata di halaman pertama juga kebanyakan situs bodong semua, yang cuma mencari keuntungan dengan memasang iklan sebanyak-banyaknya.
Tips buat Anda yang searching di google, hindari link yang ada kata-kata search, cari, topik, vacancies, dll seperti di bawah ini.
Contoh ini saya dapatkan di halaman pertama pencarian saya dengan kata kunci "gambar orang bekerja" :
  • www.beritanet.com/search.php?text=gambar%20orang%20bekerja
  • yainal.web.id/search/gambar+orang+bekerja
  • www.infobursakerja.com/sc/rs/k/Gambar-Orang-Bekerja/p/20
  • www.lowongandi.com/cari/contoh+gambar+orang+bekerja.html 
  • jambijobs.com/search/gambar+orang+bekerja+keras
  • www.omdhani.info/topic/download-gambar-orang-bekerja
Set dah, situs-situs tersebut di atas emang top, nangkring di halaman pertama google, haha... Tapi nyusahin orang-orang yang benar-benar membutuhkan informasi. Namun, kalau kita dapat menjadikan hal ini sebagai pelajaran, saya yakin kita dapat menemukan informasi yang kita inginkan, misalnya dengan mengganti query-nya dengan istilah yang lebih spesifik.

4 Response to "Susahnya Mencari Topik di Google"

  1. afifi says:

    waaaaaaaaaaah kapan2 bs minta bantuan mbah Abiep ni bwt nyariin sumber2 makalah :p

    abiep says:

    o, terima kasih. gak usah minta bantuan saia.. di sekitar kita sudah banyak kok sumber makalah. misalnya kemiskinan & pengangguran

    afifi says:

    berati bs minta buatin :)

    abiep says:

    owh itu maSalah deng...
    kikikiki
    hlo... masak orang jeniuz minta bantuan sama orang yang lebih jeniuz...

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme