Membuat ID Card dengan Template Facebook

Hari ini saya dapat tugas dari teman-teman, yaitu membuat ID card untuk komunitas di kampung saya yang nama kampungnya jadi nama blog ini (minus an)hehe.... Karena saya termasuk orang yang awam dalam hal desain-mendesain. Saya coba beberapa referensi di google. Eh, setelah buka-buka prfil FBnya teman, saya jadi pengen nyoba desain alamat profil FB sebagai template ID cardnya. Langsung saja beraksi.
Pertama buka dulu halaman profil facebook siapa aja, tapi saya lebih suka halaman profil facebook yang lama. Kali ini saya pake halaman profilnya grup "Anti Ramalan". Setelah kebuka, pencet klik tombol ini,

biar halaman web yang lagi nangkring bisa diedit semau kite...
Kalo belum punya tombolnya, silakan buat sendiri, disini ada caranya.
Setelah muncul kursor mirip huru I-nya font Times New Roman, kita bisa sorot bagian-bagian yang ingin dihilangkan untuk dihapus.
Sisakan bagian-bagian yang dibutuhkan, misalnya hasil akhir@ kea ginih....

Gampang kan? Seperti pada gambar di atas, saya telah mengedit bagian-bagian yang dibutuhkan. Selebihnya bisa diedit menggunakan Photoshop dan Microsoft Word.
OK. ID card dah kelar, tinggal dibagiin buat temen2 neh.

0 Response to "Membuat ID Card dengan Template Facebook"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme