Antara Fakta, Kausa, dan Motif



Hari ini saya menerima pesan dari Grup FB, ANTI ROKOK & STOP MEROKOK. Sengaja saya repost tanpa saya edit sedikitpun, bahkan judul pesan tersebut juga saya pakai sebagai judul postingan saya kali ini. Oke, silakan dibaca
1.Partai Nazi (1933-1945) membunuh 25.600.000 orang, atau rata-rata 2.133.333 orang per tahun. Penyebab: Adiksi Ideologi. Motif : Kekuasaan.

2.Partai Komunis sedunia (1917-1991) membantai 120.000.000 orang, atau rata-rata 1.621.621 orang per tahun. Penyebab : Adiksi Ideologi. Motif : Sama Rata, Sama Rasa.

3.Rokok sedunia (2008) membunuh 5.000.000 orang per tahun. Penyebab : Adiksi Nikotin. Motif meraup keuntungan sebesar-besarnya, dengan dalih sumber pemasukan devisa negara dan penyedia lapangan pekerjaan.

Ini fakta yang tidak banyak orang yang tahu dan membantahnya setelah mereka tahu. Poin ke tiga atas nama ekonomi kerakyatan. Argumennya karena rakyat banyak bergantung pada industri ini.

Teman-teman, pendapatan Rp 10.000.000.00 per bulan besar tidak ? Ok, besar.
Anak, jiwa, tubuh, kesehatan kita kalau dibandrol ₤1 Milyar, mahal tidak? Tentu NILAI ₤1 Milyar sangat kecil, sebab anak, jiwa, tubuh dan kesehatan kita tidak ternilai harganya.


Lalu, apakah hati kita benar-benar ikhlas jika anak, jiwa, tubuh dan kesehatan kita yang tidak ternilai harganya itu ditukar dengan kenikmatan sesaat satu dua hisap sampai satu dua bungkus rokok sehari yang nilainya tidak lebih besar dari Rp 1.000.000.00 per bulan?

Tuhan, bukan Engkau yang mempersulit kami untuk ikhlas seutuhnya menyayangi jiwa raga ini.



*) Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Fuad Baradja.

Setelah membaca surat elektronik di atas, anda tentunya semakin mantap kan untuk berhenti merokok?


0 Response to "Antara Fakta, Kausa, dan Motif"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme