ayo ngeblog

Saya adalah orang yang masih awam dalam dunia Blogging, bagi kita yang baru belajar membuat blog atau yang baru punya niatan untuk membuat blog, kita adalah senasib (tapi nggak sepenanggungan, hehe). Ya cocok lah buat share.

Dalam blog yang masih acak-acakan ini, saya ingin berbagi mulai dari nol saya membuat blog. Bermodal rasa ingin tahu dan hobi nulis, saya mencoba mengetik link blogger.com di adress bar. Itulah langkah nyata saya yang pertama, kita pun bisa mengikuti langkah saya ini.

Setelah kita masuk di blogger.com, kita langsung diajak untuk membuat blog dengan langkah-langkah dan cara yang sangat mudah, memilih template, dan jadilah blog kita. Dan itu semua cuma dalam hitungan menit. Tahap awal suda terlalui.

Ketika kita sudah memiliki blog, tentu kita ingin mengisinya dengan tulisan-tulisan. Misalnya puisi, cerpen, ide, diary, atau pengalaman yang kita temui sehari-hari. Jika kita tak memiliki ide apapun, maka keresahan kita pun bahkan bisa dituangkan dalam blog ini. Jadilah posting pertama kita.

Setelah kita cukup bosan dengan menit-menit pertama kita dengan blog kita, kitapun malah jadi ingin browsing, masuk ke google, atau mengecek e-mail kita. Kita mencermati, ternyata tampilan blog atau website orang lain begitu menarik, dan kita ingin merubah tampilan blog kita. Cukup banyak template yang disediakan baik oleh blogger.com maupun situs penyedia template lainnya. Namun kita tentu sangat menginginkan agar tampilan blog kita adalah satu-satunya di dunia, kita pun mencoba memodifikasi template agar menjadi lain dari yang lain, meskipun patokan dasarnya masih tersisa. Maka kita mencoba untuk memodifikasi kode HTML template blog kita. Dan anda pun menjadi tahu bagaimana kode HTML berfungsi.

Itu adalah gambaran singkat apa yang akan anda kerjakan, itu adalah aktifitas blogger, aktifitas anda.

Selanjutnya, step-by-step bagaimana blog ini saya buat, akan saya tuangkan dalam posting berikutnya.

0 Response to "ayo ngeblog"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme