Mengharmonisasikan warna elemen blog

Perpaduan warna yang sepadan dan seimbang merupakan suatu daya tarik tampilan blog kita, sehingga pengunjung betah berlama-lama membaca posting demi posting blog kita. Tak jarang, karena perpaduan warna yang norak dan terlalu banyak pelangi tanpa penempatan yang pas. Menjadikan tampilan blog kita jadi jadi tidak enak dilihat.
Kita bisa memasukkan kode-kode warna pada saat mengkonfigurasi tampilan blog, misalnya kode FFFFFF untuk warna putih dan 000000 untuk warna hitam. Namun masalahnya terkadang warna-warna tersebut masih terlalu pokok, masih perlu campuran warna lain agar benar-benar cocok. Itupun kita harus tahu betul kode warna tersebut, karena kalau salah sedikit saja, warnanya bisa beda banget.
Salah satu tools yang banyak dipakai untuk urusan yang satu ini adalah colorpic.


Misalnya anda ingin mengcopy warna background judul widget "facebookQ", Anda tinggal menyorot bagian tersebut dengan pointer mouse, copy kode warna yang ditampilkan dalam ColorPic tersebut -dengan menekan tombol huruf C di keyboard Anda-, lalu paste ke dalam elemen blog anda. Mudah sekali kan?
Selain itu ColorPic juga bermanfaat sekali untuk urusan edit grafis.

0 Response to "Mengharmonisasikan warna elemen blog"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme