Jumat : Tsunami Jepang, Kiamat dan Twitter

Bagikan
Sekitar pukul 15.15 tadi perhatian saya tersedot pada layar televisi yang barusan disetel adik saya.  Jepang kena tsunami. Saking freshnya berita tersebut, tampilan gambarnya juga itu-itu aja. Karena penasaran, saya jadi browsing gambar yang lain. Siapa tahu uda ada yang nge-aplod video yang lain.
Namanya juga browsing, perhatian kita bisa dengan cepat tertuju pada hal lain, saking banyaknya link. Sekarang malah yang mau saya cari tentang "kiamat". Hehe.. belum jauh-jauh kan dari yang namanya "bencana"??
Yap, saya rasa yang lagi online di seluruh penjuru Indonesia juga lagi kena influens bencana di Jepang, bahkan mengkait-kaitkannya dengan kiamat yang saya sebut-sebut tadi. Salah satu kalimat yang banyak di retweet (meski gak sampai jadi trending topic) ya kalimat ini :
Ini Jumat. Bukankah di Al-Quran telah dijelaskan bahwa kiamat akan terjadi di hari Jumat ? Allahu'allam

 
Well, kayaknya ada yang salah nih.. darimana mereka tahu kalau kiamat bakalan datang di hari Jumat? Di Al-Quran pun tidak ada keterangan yang dapat menyimpulkan hal tersebut. Hanya ada sebuah hadits yang mendekati pernyataan bahwa kiamat datang di hari Jum'at.

Allah telah memalingkan orang-orang sebelum kita untuk menjadikan hari Jum’at sebagai hari raya mereka, oleh karena itu hari raya orang Yahudi adalah hari Sabtu, dan hari raya orang Nasrani adalah hari Ahad, kemudian Allah memberikan bimbingan kepada kita untuk menjadikan hari Jum’at sebagai hari raya, sehingga Allah menjadikan hari raya secara berurutan, yaitu hari Jum’at, Sabtu dan Ahad. Dan di hari kiamat mereka pun akan mengikuti kita seperti urutan tersebut, walaupun di dunia kita adalah penghuni yang terakhir, namun di hari kiamat nanti kita adalah urutan terdepan yang akan diputuskan perkaranya sebelum seluruh makhluk”. (HR. Muslim)
Entah siapa yang paling pertama ngetweet pake kalimat tersebut, yang ngeRTe harusnya pandai mencerna dan mencari kebenarannya. Kalau tidak, kita juga yang kelihatan tidak berilmu.
Bagi saya kiamat itu mutlak hanya Allah yang tahu kapan terjadinya, sampai saatnya tiba. Bisa saja besok pagi, lusa, minggu depan, habis lebaran, atau 50 bahkan 1000 tahun lagi. Wallahu a'lam.

0 Response to "Jumat : Tsunami Jepang, Kiamat dan Twitter"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme