Tanya-Jawab, Baca-Tulis, Memahami-Memaparkan di Yahoo Answers



Salah satu website yang paling sering saya kunjungi selain blogger dan facebook adalah Y!A. Entah mengapa jadi kecanduan masuk ke produknya yahoo! yang satu ini setelah secara nggak sengaja nyasar waktu googling dulu. Apakah istimewanya Y!A?
Dibanding situs sejenis, menurut saya Y!A adalah yang paling nggak ribet dengan pertanyaan yang kadang tak akan pernah terbayangkan semacam



atau pertanyaan seperti ini :



Kebanyakan yang pertanyaannya seperti itu, mereka sangat membutuhkan jawabannya. Dan orang dengan IQ tinggi pun belum tentu dapat menjawabnya. Seringkali pertanyaan di Y!A juga mengundang tawa, geli, terharu, dan juga mikir. Saya juga berulang kali sampai mencarikan jawabannya sampai mencari referensi browsing sampai antah berantah untuk mendapatkan jawaban yang tepat. Itu membuat saya membaca lebih banyak dan memperkaya wawasan saya.
Pertanyaan asal dan ngawur, selain bisa bikin ketawa juga kadang bikin dongkol karena pertanyaannya garing banget. Banyak juga pertanyaan yang menceritakan pengalaman sehari-hari, curhat kayak di kolom konsultasi psikologi dari A sampai Z. Yang kadang kita tidak bisa menjawabnya, hanya bisa memotivasi penanya untuk bersabar menghadapi masalah.
Lalu apa sebenarnya motivasi penjawab? Waktu kita dalam posisi menjawab, motivasi yang paling besar adalah menuangkan ide atau pendapat kita, kadang kita juga benar-benar berniat membantu untuk menyelesaikan masalah atau rasa keingintahuan penanya. Pernah juga saya menjawab suatu pertanyaan untuk menjawab pertanyaan saya sendiri dan mencoba meyakinkan diri seperti pertanyaan yang saya jawab berikut:



bertahun-tahun hidup di dunia,tapi kenapa ampe sekarang pun masih lum bisa menjadi diri sendiri..

bagaimana cara bisa memutuskan sesuatu,bagaimana bisa mengungkapkan pendapat?

hehe..
saya masih bingung bagaimana cara memahami diri sendiri..mohon bantuan^^


Terus saya jawab gini,
cari tau dulu kenapa kamu ngerasa gak bisa jadi diri sendiri, kalo kamu ngerasa gak pede n ngerasa seharusnya aku kayak orang itu ato orang ini, maka percayalah bahwa ada orang lain juga ada yang ngerasa bahwa mereka pun seharusnya kayak kamu (misalnya soal dandanan, gaya bicara, cara menyapa temen, dll).

Jadi anggap saja kamu punya sesuatu yang tak dimiliki orang lain yang dapat dibanggakan, mungkin sesuatu itu adalah yang sekarang menjadi "kekurangan" kamu dan kamu terlalu tersugesti bahwa sesuatu itu harus kamu hilangkan.
Menjadi solusi atau tidak, jawaban saya menjadi jawaban yang terbaik lho .

0 Response to "Tanya-Jawab, Baca-Tulis, Memahami-Memaparkan di Yahoo Answers"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme