Ucapan dalam Bahasa Arab yang biasa Dipakai buat Chatting

Bagikan

Kadang-kadang ada bingungnya kalau saya mau ngucapin salam pake huruf Arab, apalagi kalau numpang onlen di warnet atawa kompie nya orang-orang salnya gak ada aplikasi buat nulis huruf arobiyah. Terpaksa deh nulisnya disingkat-singkat seperti Assalamu'alaikum wr. wb, Asslm wr.wb, Asslm tok, bahkan kadang ada yang tega nyingkatnya pake Ass!!! Pasti yang tau kalau itu adalah satu kata dalam bahasa inggris, disalamin malah mrinding. Makanya lain kali hati-hati ya kalo nyingkat-nyingkat salam, biar gak diplesetin sekalian sama mereka yang salamnya lain misalnya jadi assh*le.
Nah, itung-itung buat nggampangin saya kalau mau ngucapin kalimat pake bahasa Arab, kali ini saya mau ngepost ucapan-ucapan tersebut, jadi kalau nanti saya butuh tinggal buka posting yang ini. Sengaja saya tulis pake text area plus tombol copynya sekalian biar tinggal mencet ctrl+c. Cekidot :

1. Assalamu'alaikum



2. Wa'alaikum salam



3. Bismillah...



4. Alhamdulillah



5. Subhanallah



6. Istighfar



7. Yarhamukallah (kalo ada temen yg bersin)



8. Sholawat



9. Insya Allah



Yang nomer 10,11, 12, dst  belum masuk redaksi, Insya Allah saya tambahkan besok kalo onlen lagi.
Hehe... lumayan, buat nambah-nambah do'a.
Ohya, buat kamu yang suka posting saya ini, tolong dong pencet gambar bintang di browser kamu, or pencet logo Facebook yang ada di halaman ini.


Sumber gambar : http://ukurkira.blogspot.com/2010_08_01_archive.html

0 Response to "Ucapan dalam Bahasa Arab yang biasa Dipakai buat Chatting"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme